32 Kata yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Kita semua memiliki cara untuk menguji peluang yang memasuki hidup kita. Beberapa dari kita hanya terjun langsung berdasarkan perasaan, yang lain berjalan langsung ke apa yang mereka tahu benar dengan firasat atau intuisi. Dan jika bukan firasat atau emosi yang merupakan ujian peluang, itu adalah pikiran logis yang membujuk kita untuk mengabaikan perasaan dan emosi itu dan mengujinya dengan realitas akal kita.

Sebagian besar dari kita tidak memiliki strategi yang telah ditentukan sebelumnya untuk menguji peluang, atau bahkan secara lebih umum untuk menguji tindakan yang kita ambil dan pilihan yang kita buat dalam hidup kita.

Ada cara yang lebih mudah untuk menentukan apakah pilihan kita yang kita buat dan peluang yang kita terima 'lulus ujian'. Pernyataan etika bisnis yang terdiri dari 32 kata ini pertama kali dibuat pada tahun 1930-an dan digunakan untuk membalikkan keadaan perusahaan yang gagal. Keempat pertanyaan ini diterapkan oleh setiap karyawan ke setiap detail menit dari pekerjaan perusahaan. Daftar kecil empat pertanyaan dari Rotary International, sebuah organisasi bisnis kemanusiaan, adalah bagian etika bisnis yang paling banyak dicetak, diterjemahkan dan direproduksi saat ini:

“Tentang hal-hal yang kita katakan, pikirkan atau lakukan:
1. Apakah KEBENARAN itu?
2. Apakah ADIL bagi semua pihak?
3. Akankah hal itu membangun niat baik dan persahabatan yang lebih baik?
4. Apakah ini BERMANFAAT bagi semua pihak? ”

Jika kita membangun bisnis dan hidup kita berdasarkan 4 pertanyaan yang sangat sederhana ini, kita akan datang dari tempat yang sepenuhnya berlawanan dengan pikiran kompetitif dan mentalitas yang lemah. Seperti yang Anda lihat, pertanyaan-pertanyaan ini mendorong Anda untuk memilih apa yang benar, adil, dan baik, membuat pilihan yang dapat membangun persahabatan dan niat baik. Itu membantu kita untuk melihat bagaimana pilihan yang kita buat dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Karena pengaruh sosial kita, kita paling sering cenderung membuat pilihan dan bertindak berdasarkan pikiran kompetitif. Ini berasal dari perspektif kekurangan, kelangkaan, dan akhirnya keserakahan.

Setiap peluang yang didasarkan pada model persaingan dan kekurangan tidak akan lulus ujian. Persaingan mendorong perselisihan. Itu mewujudkan memenangkan satu tempat, mengambilnya dari semua orang lain yang menginginkannya. Ini menyesatkan orang untuk percaya bahwa hanya ada satu peluang untuk sukses, padahal kenyataannya ada banyak untuk semua.

Model kompetitif mendorong orang untuk mengandalkan sumber di luar dirinya untuk memberikan apa yang mereka butuhkan. Ini menyangkal kekuatan kemampuan mereka sendiri untuk menciptakan apa yang mereka inginkan. Fokus sempit ini menunjukkan bahwa mereka memilih untuk mengabaikan kemungkinan menciptakan peluang ini dalam kehidupan mereka sendiri, daripada mencoba memenangkan tempat dari jutaan orang lain.

Teknik pengujian sederhana ini membawa kita sepenuhnya keluar dari pikiran kompetitif keserakahan, kelangkaan dan kekurangan. Itu mengubah pikiran dan pilihan kita menjadi positif, menyadari bahwa ada peluang yang dapat kita ambil yang dapat memberikan peningkatan bagi semua pihak.

Saya mengundang Anda untuk menggunakan pertanyaan-pertanyaan ini untuk menguji tindakan dan peluang Anda dalam hidup Anda. Jika Anda mencari peluang, pertanyaan-pertanyaan ini dapat membantu Anda melihat sesuatu dengan cara yang berbeda. Dengan melakukan ini, mungkin Anda mungkin menemukan peluang dalam hidup Anda yang benar-benar memungkinkan Anda memberi manfaat bagi dunia, sementara pada saat yang sama meraih apa pun impian, tujuan, dan keinginan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pemotong CNC

Operator mesin pemotong CNC saat ini mendemonstrasikan banyak keterampilan yang sama dengan yang dimiliki oleh berbagai pengrajin tradisiona...