9 Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis dengan Cepat dan Mudah

Banyak pemilik bisnis yang menjalankan bisnis menginginkan klien sebanyak mungkin, baik yang baru memulai bisnisnya maupun yang sudah lama memilikinya. Namun, mereka tidak sepenuhnya memanfaatkan semua aset mereka untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Tujuan meningkatkan keuntungan bisnis tidak hanya dipenuhi dengan menarik lebih banyak klien. Ada beberapa alasan lain mengapa bisnis tidak menghasilkan uang sebanyak yang seharusnya selain tidak memiliki cukup klien.

Berikut adalah beberapa ide pelatihan bisnis yang sederhana namun efektif yang akan membantu Anda membuka keuntungan tersembunyi dalam bisnis dan juga beberapa alasan mengapa hal-hal tidak beroperasi secara maksimal sebagaimana mestinya:

- Fokuskan lebih banyak waktu pada hal-hal penting - Anda mungkin tidak memiliki cukup waktu untuk meningkatkan bisnis Anda, terutama jika Anda adalah orang yang melayani klien secara teratur. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan untuk mempekerjakan seseorang untuk membantu. Menjalankan bisnis membutuhkan banyak pekerjaan, jadi biarkan karyawan menangani masalah sehari-hari, sementara Anda menangani masalah penting seperti mengembangkan strategi untuk pertumbuhan saat ini dan masa depan. Luangkan waktu satu jam setiap minggu untuk bertukar pikiran, menerapkan strategi, dan memelihara hubungan bisnis utama.

- Melaksanakan kecerdasan kompetitif pada bisnis lain, terutama bisnis yang sukses dan meniru mereka. Ini tidak berarti menyalin apa pun yang mereka lakukan. Ambil bagian terbaik dari bisnis pesaing Anda dan terapkan pada bagian Anda sendiri. Penting juga untuk selalu memperhatikan persaingan, apa pun jenis bisnis Anda. Jika Anda menjalankan sebuah restoran, misalnya, Anda harus memeriksa layanan, penawaran, dan harga kompetisi. Dengan melakukan sedikit riset tentang bisnis lain, Anda akan dapat mengatur ulang, meningkatkan layanan Anda, menyesuaikan harga tergantung pada persaingan, serta memperkenalkan penawaran baru kepada klien Anda. Dengan mengetahui apa yang sedang dilakukan pesaing Anda, Anda akan selalu selangkah lebih maju dari mereka.

- Kurangi penggunaan laba kotor untuk biaya overhead dan pemasaran yang tidak efektif.
Sewa ruang yang tidak terpakai di kantor atau gudang Anda. Lacak penjualan sebagai hasil dari pengeluaran. Pekerjakan staf penjualan dengan skala komisi yang lebih tinggi daripada gaji pokok yang tinggi. Uji dan ukur kampanye pemasaran yang efektif sebelum membuang banyak uang untuk kampanye pemasaran apa pun yang pasti gagal sejak awal.

- Daripada bersaing dalam harga, kembangkan keunggulan strategis utama. Tekankan kualitas yang membuat bisnis Anda menonjol dan ciptakan posisi baru di industri. Cari tahu apa yang benar-benar penting bagi klien Anda dengan mensurvei mereka dan memberikannya kepada mereka.

- Bicaralah dengan klien dan cari tahu apakah mereka senang atau tidak. Minta saran. Pelanggan yang tidak puas tidak akan kembali, sementara klien yang senang akan mereferensikan orang lain.

- Peliharalah klien yang sudah ada. Alih-alih berfokus untuk mendapatkan pelanggan baru, berkonsentrasilah untuk memelihara dan mempertahankan klien yang sudah Anda miliki! Pastikan mereka senang dengan layanan yang Anda berikan untuk mereka dan perhatikan kebutuhan, keinginan, dan keluhan mereka. Sangat penting untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan klien Anda, karena merekalah yang menjaga bisnis Anda tetap berjalan.

Banyak perusahaan pelatihan bisnis mendorong penjualan lebih banyak kepada klien yang sudah ada karena ini meningkatkan keuntungan bisnis dengan meningkatkan nilai umur klien. Ini juga membawa klien baru, tertarik dengan pengalaman positif dari klien Anda yang senang. Referensi menurunkan biaya akuisisi Anda melalui pemasaran dari mulut ke mulut dan ini juga menambah keuntungan bisnis.

- Menjual produk / layanan lain. Menjual barang ekstra dikenal sebagai metode yang bagus untuk meningkatkan keuntungan. Misalnya, toko bahan makanan secara strategis menempatkan banyak majalah dan makanan ringan di dekat kasir. Orang-orang melihat-lihat dan membeli ini sambil mengantri menaikkan penjualan dolar rata-rata dengan ekstra ini. McDonald's terkenal dengan penjualannya sebelum penjualan diselesaikan hanya dengan mengajukan pertanyaan sederhana untuk menambahkan lebih banyak produk (makanan lengkap, kentang goreng, sundae, atau pai apel).

- Tingkatkan iklan Anda - iklan itu mahal tetapi jika semuanya berjalan dengan baik, uang pasti akan kembali kepada Anda. Anda juga dapat mencoba memanfaatkan sebaik mungkin dari iklan gratis. Dapatkan hasil maksimal dari promosi dan penawaran terbatas, terutama di sekitar hari libur.

- Carilah nasihat pelatihan bisnis. Memiliki seperangkat strategi bisnis yang komprehensif dapat membantu Anda lebih jauh, dengan memberi Anda metode baru yang efisien untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Untuk menjalankan bisnis secara efektif dalam jangka panjang, sebagian besar bisnis harus menerapkan beberapa strategi untuk mendiversifikasi sumber prospek mereka dan memaksimalkan profitabilitas mereka melalui pemasaran cerdas, pembangunan tim, dan manajemen proses bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mesin Pemotong CNC

Operator mesin pemotong CNC saat ini mendemonstrasikan banyak keterampilan yang sama dengan yang dimiliki oleh berbagai pengrajin tradisiona...